Minggu, 03 Juni 2018

TUGAS 2 KOMUNIKASI BISNIS -IKLAN-



Nama   : Raden Velia Rizki Awalia
Kelas   : 2DF02
Npm    : 55216921

CONTOH IKLAN

1.Iklan Kecap Bango

Kecap Bango bermula dari usaha rumahan di tahun 1928 di daerah Benten, Tangerang, namun di tahun 1992, PT. Unilever Indonesia menyatakan ketertarikannya untuk meminang Kecap Bango, dan akhirnya Kecap Bango pun resmi menjadi salah satu produk kebanggaan PT. Unilever Indonesia pada tahun 2001.
Sejak 2001 sampai sekarang tidak berubah yakni menempatkan Bango sebagai kecap berkualitas lantaran dibuat dari empat bahan alami pilihan: Kedelai hitam, gula kelapa, air, dan garam tanpa tambahan MSG, pengawet maupun pewarna.
Iklan Kecap Bango bertujuan untuk memberi informasi kepada konsumen sebagai bahan pelengkap dalam masakkan, serta baik dalam kesehatan karena mengandung zat tidak berbahaya dan bahan alami.
Selain iklan di televisi, Kecap Bangao melakukan  beberapa promosi agar produknya menjadi lebih besar dan lebih terkenal, kecap bango pun membuat program televisi bertajuk Citra Rasa Nusantara yang ditayangkan sejak 2005 dan mengelar Festival Jajanan Bango. Festival tahunan ini digelar sebagai andil pelestarian makanan tradisional.

 
2. Teh Javana



Teh Javana merupakan teh siap minum dalam kemasan botol plastik 350 ml yang diproduksi dari daun teh berkualitas ekspor. Dengan tagline ‘Cita Rasa Teh Indonesia’, teh Javana menawarkan rasa teh khas Indonesia. Teh kualitas terbaik yang dulu khusus dipersembahkan untuk jamuan minum teh para raja dan diekspor ke seluruh dunia itu kini dapat dinikmati semua kalangan masyarakat Indonesia. Inilah yang menghasilkan cita rasa khas teh Javana.
Walaupun usia Teh Javana ini masih terbilang sangat muda, namun dalam perkembangannya Teh Javana mampu melaju dengan pesatnya. Banyak faktor yang menyebabkan laju pertumbuhan Teh Javana, seperti kebutuhan masyarakat akan minuman yang segar dan berkualitas, cara pemasaran Teh Javana yang sangat menyentuh rasa bangga kita akan budaya dan potensi yang ada di Indonesia, dan juga pendistribusian Teh Javana yang masuk dalam ‘kandang’ yang banyak sekali ‘pemainnya’.
Sejak diluncurkan, Teh Javana berkomitmen dengan tagline-nya ‘Cita Rasa Teh Indonesia’. Dengan mencicipi cita rasa khas teh Indonesia, kita juga diajak untuk merasakan rasa emosional yang baru setelah kita minum Teh Javana, yaitu rasa bangga akan teh asli dari negeri sendiri.
Teh Javana melakukan berbagai promosi seperti melalui televisi, media cetak, internet dan melakukan pendekatan lain seperti menggelar program bertajuk “Gebyar Teh Javana Kebanggaanku”



3. Energen


Energen sereal dari Mayora adalah minuman susu dan sereal yang cocok untuk menghilangkan rasa lapar. Minuman ini mengandung kabohidrat, paduan vitamin, mineral dan protein yang dibutuhkan tubuh dalam komposisi yang tepat. Dengan beebagai macam varian rasa seperti kacang hijau, vanilla, coklat, jagung dan jahe.
Iklan ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat pentingnya sarapan dan membudayakan kebiasaan sarapan sehat tepat waktu,dengan menu  yang mempunyai nilai gizi dan nutrisi yang tinggi, rendah lemak dan mudah serta capat disajikan sehingga sarapan menjadi kegiatan yang praktis dan menyenangkan.
PT Mayora Indah memasarkan suatu produknya yaitu “Energen” melalui perantara. Segmen awal yaitu melalui perantara rumah sakit. Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan sarapan yang bergizi & sehat yang bisa dikonsumsi ketika sakit. Segmen kedua melalui perantara tempat – tempat perkantoran yang menyediakan fasilitas minuman bagi pegawainya, dan untuk melebarkan sayap dalam menarik hati para konsumen PT Mayora Indah, mempromosikan produk Energen melalui beberapa media seperti iklan, berita, acara di televisi, majalah dan aktif mendirikan stand di berbagai kegiatan di berbagai daerah.




SUMBER :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar